Tips memilih Interior untuk Rumah Minimalis

Tips Membuat Dinding Rumah Terlihat Wah dan Menarik
August 31, 2018
Show all

Tips memilih Interior untuk Rumah Minimalis

Zilvana Decor, Gorden Balikpapan – Anda berencana membangun rumah minimalis, tentunya anda juga harus merencanakan Interior Rumah Minimalis juga. Baru-baru ini, banyak orang tertarik membangun rumah bergaya minimalis yang terlihat modern dan sederhana.

Interior Untuk Rumah Minimalis sederhana bukan berarti tidak melihat harmoni dan presisinya. Tentunya keharmonisan dalam menata ruangan akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi si penghuni dan tamu nantinya. Selain itu, presisi harus juga diperhitungkan dalam menata ruang agar tidak terlihat timpang.

Dengan begitu nantinya diharapkan bahwasanya kesan rumah minimalis yang dibangun tidak hanya terlihat pada sentuhan bagian ekterior saja, namun juga mengalir pada bagian interiornya sehingga menjadi satu kesatuan konsep. Untuk itulah, jika anda ingin menata rumah minimalis anda, yuk lihat dulu tips di bawah ini.

Serba-Serbi Tentang memilih Interior Untuk Rumah Minimalis

Mempunyai rumah minimalis gampang-gampang susah untuk menatanya eksterior, apalagi bagian interiornya. Jika anda memang ingin menata Interior untuk Rumah Minimalis, anda pastilah menginginkan hasil yang maksimal dari hasil penataannya. Untuk itulah, anda mungkin mencari tips-tips yang bisa anda gunakan dalam menata interior rumah anda.

Tentunya tips-tips ini akan berguna bagi anda untuk menata rumah anda agar terlihat lebih menawan. Interior bagi sebuah rumah memang salah satu asset penting yang harus cermat dalam penataannya. Terkadang orang melihat kepribadian si pemilik rumah dengan bagaimana dia menata rumahnya. Untuk itulah, penataan rumah sangatlah dipandang penting.

Dengan demikian anda bisa mencoba tips-tips yang akan disampaikan di bawah ini. Secara umum, anda dapat memulai menata interiornya dari warna cat dinding. Karena ini adalah Interior Rumah Minimalis, anda sebaiknya memilih warna-warna yang cerah sesuai dengan warna yang bisaa digunakan dalam rumah minimalis. Anda juga sebaiknya memainkan dua warna bertabrakan untuk menghindari kesan yang monoton. Setelah itu, anda bisa beralih ke tahap ornament dinding.

Anda bisa menggunakan ornament-ornamen dinding yang berbentuk garis-garis horizontal dan vertikal. Anda juga bisa menggunakan bentuk-bentuk geometris yang sederhana dan tidak terlalu bermotif. Menuju ke bagian selanjutnya, anda bisa mulai mencari perabot-perabot yang sesuai dengan gaya Interior Rumah Minimalis.

Untuk pemilihan interior perabot seperti meja dan kursi, anda sebaiknya mencari yang memiliki warna gelap dan memiliki model yang cukup simpel. Anda juga bisa menambahkan aksen meja kaca untuk memberikan kesan yang ringan. Jika anda tertarik untuk meletakkan sofa sebagai bagian dari interior, anda bisa memilih dengan bentuk kotak sederhana yang berwarna senada dengan warna kursi yang anda pilih.

Tahap yang selanjutnya anda bisa fokus ke bagian pintu dan jendela. Dua hal ini juga berpengaruh pada bagaimana anda akan menata Interior Rumah Minimalis. Untuk menampilkan kesan rumah minimalis, anda sebaiknya menggunakan kayu yang dipernis dengan warna gelap.

Namun, akan lebih baik jika anda menggunakan alumunium sebagai kusen jendela dan pintu sehingga lebih terlihat presisinya. Selain itu, untuk menjaga keamanan, anda bisa memasang teralis atau railing tangga. Tentunya, anda sebaiknya memilih teralis dengan motif yang tidak terlalu ramai. Anda bisa memilih motif bunga-bunga atau suluran. Untuk motif pada railing, anda sebaiknya menggunakan motif perpaduan garis-garis vertikal dan horizontal yang memang merupakan ciri khas dari sebuah rumah minimalis.

Memilih Aksesoris untuk Interior untuk Rumah Minimalis

Yang selanjutnya, anda ingin meningkatkan atmosfer di dalam ruangan yang bergaya Interior Rumah Minimalis. Anda bisa menambahkan aksen lampu di dalam ruangan. Anda bisa memasang lampu dengan model down light atau lampu gantung di tengah ruangan. Atau anda bisa juga memilih lampu sembunyi sebagai akses sudut ruangan.

Untuk model bentuk lampu yang digunakan, anda bisa memilih lampu bulat, kotak, atau prisma. Aksesoris lain yang bisa anda gunakan adalah penutup jendela dengan tipe roller atau blinds. Anda bisa memilih penutup jendela ini yang horizontal maupun vertikal. Hal ini akan memberikan kesan Interior Rumah Minimalis modern.

Aksesoris lain yang bisa anda gunakan dalam interior rumah dengan desain minimalis antara lain karpet, lukisan, patung, gelas kaca, atau taman mini. Untuk memilih karpet, anda sebaiknya memilih warna yang solid polos yang harus disesuaikan dengan warna keseluruhan ruangan. Selain itu, patung, gelas kaca, dan gelas kaca, anda sebaiknya memilih yang bermotif netral. Anda juga harus bisa membatasi jumlah aksesoris di dalam ruangan untuk menghindari kesan penuh.

Dalam pemeliharaannya anda juga harus bisa menjaga aksesoris tersebut dalam keadaan bersih. Kesimpulannya, anda ingin menata ruangan anda dengan gaya yang sama dengan rumah minimalis anda. Namun, anda belum mempunyai gambaran seperti apa penataan rumah anda. Anda sebaiknya memperhatikan tips-tips yang ada di atas. Semoga tips-tips yang sudah dijabarkan di atas bisa berguna untuk anda Dalam memilih Interior Untuk Rumah Minimalis.

Jika anda membutuhkan jasa Desain interior, segera hubungi kami Zilvana Decor, Gorden Balikpapan dan kami pun siap datang ke lokasi anda dengan membawa sempel produk dan sekaligus mendiskusikan pemilihan Desain interior sesuai selera dan budget pelanggan, untuk harga masih bisa nego di tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *